Tuesday, September 20, 2016

ROOT DAN UNROOT XIOMI REDMI 2 PRIME

setelah posting tentang bagaimna cara instal costum rom mui 8 kali ini saya akan bagikan bagaimana cara root dan unroot xiomi redmi 2  bagi para user yang membutuhkan aplikasi dengan akses root maka proses root Redmi 2 dengan ROM MIUI 7 versi Global Stable sangatlah diperlukan.
Berikut adalah cara root Redmi 2 tanpa menggunakan PC, cukup menggunakan bawaan recovery-nya yaitu Mi recovery., sehingga tidak perlu melakukan instalasi recovery lain semacam TWRP atau Philz recovery di Redmi 2 jika hanya membutuhkan akses root.
Proses root di Redmi 2 ini cukup mudah, dimana nantinya akan terinstall aplikasi baru yang dinamakan SuperSU yang nantinya akan bertugas memberikan permission saat sebuah aplikasi membutuhkan akses root ke ponsel Redmi 2. Dan ternyata ponsel yang telah diroot menggunakan cara ini tidak menghanguskan garansi yang ada.
Proses root Redmi 2 sebenarnya cukup aman, namun meskipun demikian selalu disarankan untuk melakukan back-up data terlebih dahulu karena bisa jadi ponsel mengalami hal yang tidak diinginkan ditengah-tengah proses rooting ini.
baiklah langsung saja
Cara Melakukan Root di Redmi 2 tanpa PC
Langkah petama
– Download file root.zip langsung dari ponsel,
selalu ingat dimana folder hasil download file zip disimpan. Disarankan untuk memindahkannya di direktori root dari microSD.
Langkah kedua
 – Buka pengaturan lalu pilih Updater kemudian sentuh ikon tiga titik di kanan atas untuk masuk ke menu aplikasi Updater, Tap opsi “Choose Update Package”, kemudian navigasikan pencarian ke file update.zip yang sudah didownload sebelumnya. Secara otomatis ponsel Redmi 2 akan reboot dan melakukan penginstalan secara otomatis untuk menginstall root.zip ke ponsel.
–jika proses instalasi telah selesai kita ulangi lagi langkah kedua tadi dengan masuk ke Folder Tools => Updater => lalu pilih file Rootredmi2.zip yang telah anda download.
– Setelah proses reboot selesai, di layar ponsel akan terlihat aplikasi SuperSU. Buka aplikasi tersebut dan lakukan update saat SuperSU memintanya. Kemudian pilih “Normal” saat aplikasi SuperSU menanyakan metode recovery mana yang akan digunakan. INGAT, jangan pilih TWRP/CWM karena akan berakiba BootLoop.
– Setelah proses instalasi update SuperSU makan akan terdapat pesan “Installation Success”.  Dan kini ponsel Redmi 2 sudah ter-root dengan baik. Jika ingin memastikan apakah proses root ini benar-benar valid, lakukan verifikasi dengan aplikasi Root Checker yang bisa didownload dari Google Play Store.
Ponsel redmi 2 kini sudah siap digunakan untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan akses root seperti Titanium Backup dan lainnya. Cukup mudah bukan cara root Redmi 2 dengan ROM MIUI 7.
untuk cara UnRoot ponsel Redmi ternyata cukup mudah dan bahkan tanpa PC juga. Cukup menggunakan aplikasi SUperSU yang sebelumnya diinstal. Buka aplikasi SuperSU, pilih Settings kemudian pilih Unroot. Saat ponsel Redmi 2 selesai reboot, ponsel sudah kembali unroot kembali.

semoga postinga saya bisa membantu silahkan komentar jika masih ada yang belum di mengerti !!!

0 komentar:

Post a Comment

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567