Monday, November 7, 2016

8 Virus Android Paling Berbahaya di Dunia

8 Virus Android paling Berbahaya di Dunia-Virus ,merupakan salah satu masalah yang paling menakutkan baik itu di pc maupun di android , cyber crime atau atau kejahatan yang dilakukan menggunakan tehknologi dan internet samakin banyak , jadi sebagai pengguna android kita mesti waspada dengan serangan virus ini Firma keamanan Check Point telah merilis laporan dan daftar 13 malware paling berbahaya di dunia.berdasarkan laporan, program jahat ransomware terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, ransomware masuk dalam 3 malware paling berbahaya dari semua serangan malware yang diakui di seluruh dunia. Pada umumnya virus ini menyebar dengan berbagai cara baik itu melalui internet ataupun aplikasi yang kita pasang pada di sini admin akan membagiakan 8 Virus Android Berbahaya di Dunia

1. HummingBad

Virus berbahaya yang pertama yaitu HummingBad merupakan virus mobile paling berbahaya yang bisa menyerang perangkat Android anda . HummingBad sudah berhasil menginfeksi lebih dari 10 juta perangkat Android dari smartphone hingga tablet di seluruh dunia.
Virus HummingBad ini memiliki kode malware yang sangat canggih. Disinyalir, virus ini merupakan kreasi dari para penjahat cyber Tiongkok yang terorganisasi. Penyebaran malware HummingBad sering  terjadi melalui update Chrome terutama melalui drive-by download atau dengan memasang sendiri pada perangkat yang mengunjungi laman web dan situs yang telah terinfeksi virus HummingBad
Hingga saat ini, HummingBad masih belum dapat diatasi. Namun, kamu dapat mencegah perangkat Android agar bebas dari infeksi virus dengan tidak mengunduh aplikasi di luar Google Play Store.

2. triada-trojan

Virus berbahaya yang kedua yang perlu anda hindari adalah Triada merupakan trojan jenis baru  virus ini akan menargetkan serangan di berbagai perangat android , terutama Android 4.4.4 KitKat dan versi sebelumnya. Jika yang yang sudah teriveksi virus trojan berjenis Triada ini akan mengorganisasi diri ke dalam jaringan, kemudian menciptakan semacam botnet berbentuk iklan sehingga pelaku dapat menggunakannya untuk menginstal berbagai jenis adware. Ini merupakan salah satu virus yang sangat berbahaya yang perlu anda hindari

3. Ztorg

Virus android yang paling berbahaya yang ke tiga yaitu cara kerja virus Ztorg ini akan mengunakan menggunakan hak akses root untuk men-download dan menginstal aplikasi pada ponsel tanpa sepengetahuan pengguna.untuk efeknya sangatlah besar karna ram pada smartphone akan terasa berat karna banyaknya aplikasi yang berjalan serta penyimpan yang mengecil yang disebabkan karna banyak aplikasi yang terinsal 

4. Engriks

Virus berbahaya yang keempat yaitu jika smartphone android kamu terkena virus ini , android kamu akan terus. terus menampilkan peringatan-peringatan aneh, seperti Monkey Test has stopped, dll. Untuk penyebaran virus ini bisanya menyebar melalui situs situs bokep , makanya jika anda sering membuka situs bokep sebaiknya di kurangin gan kalau gak mau ngeflash ulang karna virus ini

5. Cyber.Police

Virus berbahaya yang kelima yaitu Cyber.Police sama halnya dengan virus engriks virus ini menginveksi melalaui situs situ porno yang anda buka pada smartphone anda efek dari virus ini yaitu Android kamu tidak akan bisa digunakan karena terkunci oleh pop up yang terus-terusan muncul di layar smartphone.

6. Battery-A

Virus berbahaya yang keenam yaitu Battery-A Jika kamu adalah pengguna yang gemar menggunakan aplikasi penghemat baterai seperti battery doctor, maka kamu harus berhati-hati dari trojan yang satu ini. Virus Battery-A ini akan menginfeksi aplikasi penghemat baterai, lalu terus menerus membuat aplikasi melaporkan bahwa baterai kamu hemat. Padahal pada kenyataannya virus berbahaya ini tengah mengkorupsi data sistem baterai kamu, sehingga membuat batarai android kamu. Efek lanjutan yang tak kalah menakutkan dari virus ini adalah karena dia akan membuat Android kamu dipenuhi oleh iklan.


7. DroidDream


Apa kamu adalah orang yang suka men-download aplikasi dari toko aplikasi selain Google Play Store? Hati-hati dengan beberapa game yang menggiurkan, karena bisa jadi game tersebut telah terinfeksi virus DroidDream. Virus berbahaya ini akan menginfeksi Android kamu lewat aplikasi yang telah disisipi malware-nya. Setelah terinfeksi, perangkat Android milikmu akan bisa dikontrol dari jarak jauh, dan mengumpulkan data yang ada di Android kamu dalam sebuah server rahasia.


8.Plankton

Jika kamu terinfeksi virus ini, dengan cerdik virus ini akan muncul saat kamu memainkan game Angry Bird Rio. Bukan, virus ini bukan menginfeksi Angry Bird Rio, cuma dia dengan licik menjadikan Angry Bird Rio sebagai inang dan kambing hitam. Nantinya, saat kamu sedang asyik main gamenya, secara tiba-tiba muncul pop up yang menyebutkan apakah kamu akan unlock layanan premium atau tidak. Itu adalah langkah virus ini untuk masuk ke sistem Android kamu. Selanjutnya, akan muncul aplikasi lain yang nampak serupa menggantikan aplikasi aslinya.

Itulah 8 virus Android paling berbahaya di dunia sejauh ini. Perangkat apa pun yang kita gunakan ketika mengakses Internet, entah itu laptop, PC, atau smartphone, semua itu memiliki kemungkinan yang sama terserang malware. Di dunia nyata maupun maya, berhati-hati adalah langkah sederhana yang jangan pernah kamu lupakan. Jika ada virus berbahaya lainnya, kamu bisa tuliskan di kolom komentar ya!

0 komentar:

Post a Comment

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567