Wednesday, October 26, 2016

4 Cara Sederhana Agar Smartphone Bisa Kembali Nomal

kali ini saya akan berbagi tentang 4 cara sederhana agar smartphone bisa kembali normal ,Saat ini smartphone adalah perangkat yang sangat susah dihilangkan di kehidupan sehari-hari kita . Bukan hanya sebagai alat komunikasi manfaatkan smartphone dalam kehidupan sehari-hari sangat banyak sehingga bagi Anda user smartphone sangatllah susah menghilangkan kebiasaan untuk tidak menggunakan perang smartphone ini
Tapi bagaimana jika smartphone yang Anda miliki mempunya banyak kendala dan tidak dapat bekerja maksimal seperti yang di inginkan . Biasanya kendala yang muncul datang dengan berbagai hal . Misalnya adanya aplikasi yang eror atau tidak bisa di akses.
Untungnya smartphone yang berbasis Android ini mempunya cara sederhana yang sangat mudah dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut . Di sini admin akan membagikan trik sederhana agar smartphone Android Anda bisa bekerja maksimal kembali

1.clear cache (membersihkan cache)

Salah satu masalah yang sering kali muncul di smartphone Android yaitu aplikasi yang tidak bisa berjalan atau sering force close. Ini biasnya di sebabkan karna aplikasi yang Anda pasang sudah terlalu lama sehingga menyebabkan banyaknya file cache yang menumpuk pada aplikasi tersebut . Untuk mengatasi masalah ini sangatlah mudah yaitu dengan Masuk ke menu setting dan cari aplikasi yang sudah Anda instal kemudian clear cache aplikasi tersebut . Cara ini juga bisa membuat memori penyimpanan telepon Anda sedikit longgar karna cache pada aplikasi yang sudah Anda bersihkan akan terhapus . Selain itu jika Anda ingin agar aplikasi tersebut kembali seperti semula Anda hanya tinggal memilih clear data maka aplikasi tersebut kembali seperti semula

2.permasalah pada koneksi

Smartphone Android memang mempunyai banyak fitur konek diantaranya wifi,bluetooth,data seluler,dll. Namun sering kali kita mengeluh karna adanya masalah yang terdapat pada fitur koneksi tersebut .cara mudah mengatasi masalah ini yaitu dengan mengaktifkan mode pesawat atau airplan . Dengan menggunakan fitur ini smartphone fitur konek pada smartphone Anda akan kembali bekerja seperti biasa . Cara ini sama halnya dengan melakukan restart pada smartphone kamu.cara lain mengatasi masalah koneksi wifi yaitu dengan melupakan jaringan wifi yang sudah tersimpan di smartphone Anda dan memasukan kembali password wifi yang tersedia.

3.reboot/menyalakan kembali

Jika semua cara diatas sudah Anda lakukan namun hasilnya masih sama . Langkah selanjutnya yaitu dengan mereboot smartphone anda tujuannya yaitu untuk menyetel ulang semua koneksi data, aplikasi, termasuk ponsel itu sendiri dan menyala dalam keadaan bersih.
Caranya, tekan dan tahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan selama beberapa detik. Setelah itu, ponsel otomatis akan melakukan reboot sistem.

4.melakukan faktor reset

Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan jika smartphone Anda belum bekerja maksimal yaitu melakukan reset . Langkah ini akan mengembalikan smartphone Anda seperti baru lagi begitupun dengan aplikasi yang sudah Anda pasang akan terhapus semua sehingga Anda perlu melakukan pemasangan aplikasi kembali. Sebelum melakukan tahap ini saya sarankan agar membackup data Anda terlebih dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan misalnya kontak.
Untuk cara reset smartphone Silahkan anda masuk ke menu setting kemudian cari pilihan  Backup & reset . Diharapkan setelah melakukan cara ini maka smartphone Anda kembali bekerja seperti normal kembali. Namun jika masih mengalami masalah maka kemungkinan terjadi masalah pada hardware Android Anda . Jadi sebaiknya anda bawah ke tempat service terdekat .
Sekian postingan saya semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567